Arifin Yakin Bakal Dapat Rekom dari PKB

Saturday, 25 July 2020 | 18:51 WIB

Zaenal Arifin, bakal calon wakil bupati (Bacabub) pada Pilkada Rembang Desember mendatang, saat ditemui reporter mataairradio, pada Sabtu (25/7/2020) pagi. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Zaenal Arifin, salah satu tokoh yang digadang-gadang akan mendampingi bakal calon bupati petahana Abdul Hafidz pada Pilkada Desember mendatang, yakin bakal mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Saat reporter mataairradio menemui Arifin, pada Sabtu (25/7/2020) pagi, pihaknya yakin akan menjadi pendamping dari petahana Abdul Hafidz setelah berkomunikasi secara intens.

Arifin memastikan dirinya akan maju di Pilkada 2020 mendatang, mendampingi Abdul Hafidz, lewat jalur Partai PKB dan secara resmi menjadi kader dari partai berlambang bola dunia tersebut.

Sebelumnya dirinya juga mengaku sudah melakukan komunikasi politik dengan PDI-P, namun di tengah perjalanan dia lebih memilih gerbong PKB. Menurutnya, karena dengan PKB pihaknya memiliki kedekan secara kultur.

“Ya kami InsyaALlah siap untuk mengikuti Pilkada digandeng dengan Pak Hafidz, sebagai Calon Wakil Bupati Rembang. Saya saat ini InsyaALlah sudah melalui PKB, karena kedekatan kultur dengan PKB.

Dan awalnya juga memang di PDI. PDI juga baik tapi diperjalanannya saya kemudian memilih PKB karena lebih ke kedekatan kultur,” ungkapnya.

Disinggung bagaimana strateginya dalam menaikkan elektabilitasnya dalam mendongkrak suara, Arifin menyadari dirinya pendatang beru di bidang politik, sehingga masih awam.

Dirinya yakin dengan niat yang bulat untuk membantu Rembang menuju arah yang lebih baik, maka semua proses politiknys akan berjalan dengan baik.

“Saya soal peta politik dan politik itu sendiri saya kan pendatang baru dan awam. Intinya saya bulatkan niat saya untuk membantu Rembang. Untuk membatu mengembangkan Rembang, itu aja yang saya jadikan niat modal awal,” terangnya.

Hingga jelang pendaftaran calon Bupati pada 4 September 2020 peta politik di Rembang mengerucut menjadi dua kubu besar.

PPP-PKB yang mempunyai total 18 kursi dipastikan akan membentuk koalisi serta memastikan Abdul Hafidz sebagai Calon Bupati, namun secara resmi belum menggelar deklarasi karena rekomendasi dari DPP PPP belum keluar.

Sedangkan kubu lainnya adalah koalisi pelangi yang dipimpin oleh partai Demokrat dengan mengusung Harno sebagai Bacabup, saat ini koalisi tersebut mempunyai 21 kursi setelah Nasdem, PAN, dan Golkar bergabung.

Partai yang berada di Parlemen Rembang yang saat ini belum menentukan sikap hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDI-P.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan