Terembet Api Pembakaran Sampah, Gudang SD Mondoteko Terbakar

Selasa, 11 September 2018 | 16:30 WIB

Gudang Sekolah Dasar (SD) Negeri Mondoteko terbakar, Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 10.30 WIB. (Foto: mataairradio.com)

 

 

REMBANG, mataairradio.com – Gudang Sekolah Dasar (SD) Negeri Mondoteko terbakar, Selasa (11/9/2018) sekitar pukul 10.30 WIB.

Diduga, kebakaran pada gudang yang dahulu pernah dipakai untuk rumah dinas kepala sekolah, akibat terembet api dari pembakaran sampah di dekat bangunan itu.

Menurut informasi yang dihimpun, warga yang melintas pertama kali melihat kobaran api di SD tersebut.

Warga pun segera memberi tahu Kades Mondoteko, Salamun. Kades lalu menghubungi pihak pemadam kebakaran dari Pemkab Rembang.

Tak lama kemudian, satu armada pemadam dan dua truk tangki, tiba di lokasi.

Warga tak hanya menunggu regu pemadam. Mereka bersama-sama berusaha memadamkan api.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. Kerugian sekitar Rp50juta,” kata Kapolsek Rembang AKP Haryanto dalam keterangannya.

Sebelum terbakar, ruang gudang SD Negeri Mondoteko tidak lagi dipergunakan dan tidak terdaftar di barang inventaris milik sekolah.

Api berhasil dipadam sekitar pukul 11.20 WIB. Tidak ada korban jiwa. Sekolah sedang libur Tahun Baru 1440 Hijriyah.

 

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan