Ansor Rembang Bentuk LBH untuk Edukasi dan Dampingi Kadernya

Minggu, 14 Februari 2021 | 20:44 WIB

Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU, Sawahan, Rembang, Ahad (14/2/2021). (Foto: mataairradio.com

REMBANG, mataairradio.com – Gerakan Pemuda (GP) Ansor bakal mendirikan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ansor.

Hal itu muncul saat Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II, di Gedung Yayasan Kemanusiaan Muslimat (YKM) NU, Sawahan, Rembang, Ahad (14/2/2021)

Ketua GP Ansor Rembang, Nadhif Sidqi mengatakan, dalam Rakercab tersebut berhasil memutuskan beberapa rekomendasi penting untuk ditindaklanjuti sebagai gerak langkah organisasi, diantaranya pendirian LBH Ansor.

“Dasar pertimbangannya, belakangan banyak masyarakat awam utamanya kaum Nahdiyin yang berhadapan dengan maslah hukum. Nah, kita bisa mengambil peran memberikan edukasi dan pendampingan di sana,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasehat Ansor Rembang, H Muhammad Hanies Cholil Barro’ (Gus Hanies) yang turut hadir dalam Rakercab II mengajak kepada semua kader untuk tidak lelah berkhidmat kepada masyarakat dengan mengambil peran sebagai agen perubahan, agen pembangunan dan agen perbaikan lainnya di lingkungan sekitar.

“Banyak yang harus kita lakukan. Sebagai kader tentunya kita wajib mengambil peran untuk turut serta mewujudkan kemaslahatan dalam kehidupan masyarakat. Jangan lelah mencintai Indonesia. Kita berbuat semampu kita untuk kebaikan,” ucapnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil

Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan