Anggota DPRD Rembang Meninggal Dunia

Monday, 26 December 2016 | 17:50 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Rembang dari Fraksi PKB, Wasiman. (Foto: mataairradio.com)

Anggota DPRD Kabupaten Rembang dari Fraksi PKB, Wasiman. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Anggota DPRD Kabupaten Rembang yang merupakan politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wasiman (53) meninggal dunia pada Senin (26/12/2016).

“Kabar yang saya terima meninggal pukul 15.00 WIB di RSUD dr R Soetrasno Rembang. Saya tahunya dari grup BBM PKB Rembang,” ujar Ketua Fraksi PKB DPRD Kabupaten Rembang Mohammad Imron.

Menurutnya, Wasiman yang merupakan mantan Kepala Desa Kaliombo Kecamatan Sulang ini meninggal setelah lebih dari dua tahun berjuang melawan penyakit ginjal yang menuntut cuci darah intensif.

“Kami sangat kehilangan sosok pemomong di fraksi. Saya sendiri terakhir kali bertemu, tatap muka, saat sebelum kegiatan bimbingan teknis di minggu yang lalu,” terang Imron yang dihubungi via telepon.

Puji Santoso, kolega Wasiman di Komisi A DPRD Kabupaten Rembang juga menyatakan sangat kehilangan karena antara dirinya dengan sosok almarhum memiliki kedekatan secara emosional.

“Sering kali kalau pas kegiatan bimbingan teknis atau kunjungan kerja, tidur di kamar yang sama. Saya terakhir kali bertemu dengan almarhum pada pada Kamis lalu saat bimtek di Semarang,” katanya.

Bagi Puji yang seorang politikus dari Partai Gerindra, Wasiman adalah seorang pribadi yang loyal dan berkomitmen tinggi atas tugas sebagai seorang legislator, meskipun sedang mengidap penyakit.

“Tanggung jawabnya luar biasa. Hampir tiap kali, masuk kerja. Meski kondisinya sakit, tetapi beliau hampir tidak pernah absen dari pengawasan yang dilakukan oleh Komisi A DPRD,” tutur legislator asal Tuyuhan Pancur ini.

Menurut rencana jenazah Wasiman akan dimakamkan pada malam ini di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Kaliombo Kecamatan Sulang. Ia meninggalkan seorang istri dan dua orang anak yang belum menikah.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan