Amankan Natal, Polres Rembang Terjunkan 2/3 Kekuatan

Thursday, 22 December 2016 | 17:58 WIB
Apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi guna pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Halaman Mapolres Rembang, Kamis (22/12/2016). (Foto: mataairradio)

Apel gelar pasukan Operasi Lilin Candi guna pengamanan Perayaan Natal dan Tahun Baru 2016 di Halaman Mapolres Rembang, Kamis (22/12/2016). (Foto: mataairradio)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Kepolisian Resor Rembang menerjunkan 2/3 kekuatannya guna mengamankan Perayaan Natal dan Tahun Baru di daerah ini.

“406 personel atau 2/3 dari kekuatan Polres Rembang guna pengamanan Natal dan Tahun Baru. Semua kita libatkan,” kata Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, Kamis (22/12/2016).

Ia menyebutkan, 34 gereja di wilayah Kabupaten Rembang akan mendapat pengamanan tidak hanya oleh polisi, tetapi juga dari unsur TNI dan linmas (perlindungan masyarakat).

“Ada tujuh personel polri guna pengamanan di tiap gereja. Nanti yang kita amankan terkonsentrasi di Lasem dan Rembang. Namun gereja yang lain juga kita beri jaminan keamanan,” katanya.

Menurutnya, kerawanan berupa masih menebarnya ancaman terorisme dan intoleransi, perlu diantisipasi dengan merekatkan kerukunan dan toleransi.

“Kita bersama FKUB, Banser, dan pengurus gereja sepakat kerukunan kebinekaan di Rembang tetap dijaga. Saudara kita dapat melaksanakan Misa Natal dengan lancar,” katanya.

Pada kesempatan seusai mengamankan jalannya aksi unjuk rasa pro pabrik semen di Halaman Kantor Bupati Rembang, Kapolres juga mengaku tidak akan membiarkan sweeping dari ormas.

“Sweeping ormas terhadap atribut Natal, tidak boleh terjadi dan tidak boleh dilakukan oleh ormas manapun. Sampai saat ini tidak ada indikasi. Kalau ada, kita akan tangkap,” tegasnya.

Kapolres juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar waspada terhadap potensi peningkatan kriminalitas menjelang momen Perayaan Natal dan Tahun Baru.

“Biasanya yang sudah-sudah kriminalitas meningkat pada saat momen Perayaan Natal dan Tahun Baru. Pusat perbelanjaan, pasar, dan toko emas mesti waspada,” imbuhnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan