Amankan Natal, Kapolres Mengaku Terbantu oleh Banser

Senin, 25 Desember 2017 | 17:42 WIB

Pengamanan Natal 2017 oleh petugas lintas sektoral di Rembang, Senin (25/12/2017). (Foto: Mohammad Siroju Munir)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso menyatakan pihaknya terbantu oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dalam mengamankan Natal di daerah ini.

“Banser aktif membantu pengamanan dan berkoordinasi dengan polisi. Misalnya dalam hal mengatur lalu lintas di Jalur Pantura. Banser berperan secara luar biasa,” katanya kepada mataairradio.

Ia juga menyebut, pengamanan di sembilan gereja di Rembang berjalan lancar. Dibantu pula oleh anggota TNI dan dinas perhubungan. Ia bersama Komandan Kodim Rembang memantau situasi secara langsung.

“Tadi malam kami memantau situasi dan kondisi secara langsung (pengamanan Natal) bersama Pak Dandim,” terangnya.

Kepala Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Rembang Zaenal Arifin mengatakan, Banser ikut membantu polisi dan pemerintah dalam mengamankan Natal karena diminta secara resmi.

“Saat ada apel gelar pasukan Operasi Lilin, Banser diundang. Bupati Rembang ketika menjadi inspektur apel, juga memberikan arahan agar seluruh elemen bekerja sama menjaga keamanan,” katanya.

Spirit Banser memenuhi permintaan membantu polisi dalam mengamankan Natal adalah ingin mengamankan sesama anak bangsa saat beribadah.

“Ketika Negara memanggil, Banser siap turun tangan,” katanya.

Pengamanan Natal 2017 dilakukan dengan melibatkan 202 polisi, 60 TNI, 10 Brimob, 30 Banser, serta petugas dari dinas perhubungan, dinas kesehatan, dan Satpol PP.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan