Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan, 3.500 Ekor Ikan Dibakar

Sunday, 20 November 2016 | 20:53 WIB
Ratusan warga dari berbagai daerah tumpah ruah untuk terlibat membakar dan mengonsumsi ikan secara gratis yang dikemas dalam kegiatan bertajuk "Festival Benowo" 2016 di Pesisir Pantai Wates Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori, Ahad (20/11/2016) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

Ratusan warga dari berbagai daerah tumpah ruah untuk terlibat membakar dan mengonsumsi ikan secara gratis yang dikemas dalam kegiatan bertajuk “Festival Benowo” 2016 di Pesisir Pantai Wates Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori, Ahad (20/11/2016) pagi. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

KALIORI, mataairradio.com – 3.500 ekor ikan dibakar secara membentang 200 meter di Pesisir Pantai Wates Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori guna mengampanyekan gerakan gemar makan ikan, Ahad (20/11/2016) pagi.

Ratusan warga dari berbagai daerah tumpah ruah untuk terlibat membakar dan mengonsumsi ikan secara gratis yang dikemas dalam kegiatan bertajuk “Festival Benowo” 2016.

Kepala Seksi Sumberdaya Kelautan dan Perikanan pada Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Rembang Nurida Adante Islami mengatakan, tingkat konsumsi ikan per kapita di daerah ini masih tergolong rendah.

“Masyarakat Rembang masih lebih memilih mengonsumsi daging ketimbang ikan laut. Padahal kandungan protein ikan laut lebih aman, apabila dibandingkan dengan kandungan protein pada daging,” terangnya.

Benowo Festival ini, kata Adante, tidak hanya guna mengampanyekan gemar makan ikan, tetapi juga untuk mempromosikan potensi pantai yang kurang diperhatikan oleh masyarakat.

“Jika potensi pantai dapat berkembang, maka akan berdampak baik bagi masyarakat sekitarnya. Potensi pariwisata di Pantai Wates Tasikharjo ini cukup menjanjikan karena menopang pesiar ke Pulau Gede,” paparnya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz yang hadir pada kesempatan itu mengatakan, kampanye gemar makan ikan juga perlu diimbangi dengan menjaga ekosistem laut.

“Salah satunya tidak membuang limbah ke laut. Apabila masyarakat banyak mengonsumsi ikan, maka secara tidak langsung, ekonomi nelayan Rembang akan meningkat,” tandasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan