Aice Group Bersama GP Ansor Salurkan 5 Juta Masker Medis

Selasa, 17 November 2020 | 19:36 WIB

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur secara simbolis menerima bantuan lima juta masker medis, pada Selasa (17/11/2020) sore, di Pendopo Museum Kartini Rembang. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak perusahaan produksi es krim Aice Group dan Gerakan Pemuda Ansor serta Kantor Staf Presiden bersama-sama melakukan gerakan lima juta masker medis untuk Indonesia.

Distribusi masker medis tersebut dilakukan di Kabupaten Rembang dan 19 wilayah provinsi, kota dan kabupaten lainnya.

Juru Bicara Aice Group Sylvana menjelaskan, di saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang, perlu adanya gerakan sosial untuk membantu masyarakat khusunya di kalangan bawah.

“Kita lihat di Covid-19 ini yang paling dibutuhkan adalah masker, sehingga Aice memutuskan selain memproduksi es krim yang mengandung vitamin tinggi, kami juga memproduksi masker yang khusus disediakan secara gratis dan tidak dijualbelikan kepada masyarakat Indonesia,” terangnya.

Ia berharap dengan adanya gerakan sosial tersebut, masyarakat terutama di kalangan bawah, bisa memakai masker untuk mengakhiri pandemi global Covid-19.

Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas saat diwawancarai awak-media, seusai acara seremonial penyerahan masker di Pendopo Museum Kartini Rembang, pada Selasa (17/11/2020), mengapresiasi upaya sosial yang dilakukan Aice Grup bersama dengan GP Ansor dan Kantor Staf Presiden.

Gus Yaqut sapaan akrab Ketum GP Ansor mengungkapkan, selain memberikan bantuan berupa masker medis, Aice Group juga telah menyalurkan alat medis ke berbagai rumah sakit. Seperti baju hazmat, termometer tembak. serta es krim dengan kandungan vitamin tinggi.

Menurutnya, bantuan berupa es krim dengan kandungan vitamin tinggi dapat membantu tubuh manusia menjaga daya tahan atau imun, sehingga dapat terhindar dari paparan Covid-19.

“Kerja sama ini menurut kami kerja sama yang patut diapresiasi. Alhamdulillah PT Aice memberikan banyak yang sangat bermanfaat mulai baju hazmat, kemudian kacamata google, masker, termogun. Yang penting ada es krim itu. Es krim ini penting kenapa? ini untuk meningkatkan imun, “terangnya.

Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Rembang Imam Maskur juga mengapresiasi gerakan tersebut. Ia meminta, agar bantuan masker tersebut dapat didistribusikan bagi masyarakat yang rentan, terutama yang memiliki komorbit dan masyarakat usia lanjut.

Dirinya berharap, dengan adanya gerakan pembagian masker medis di Kabupaten Rembang, dapat menyebabkan angka penyebaran virus corona turun.

“Ini melalui pembagian masker mudah-mudahan bisa menurunkan angka terpaparnya Covid-19 di Kabupaten Rembang.

Ini sudah 891 yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan baru 732 yang sembuh. Baru 82,6 persen tingkat kesembuhannya, tuturnya.”

Dari gerakan lima juta masker untuk Indonesia, Rembang mendapatkan sebanyak 150 ribu masker medis.

Selain, membagikan lima juta masker lewat GP Ansor, Aice Group juga membagikan 15 juta masker lainnya melalui 200 ribu UMKM yang selama ini menjadi penjual es krim Aice di berbagai wilayah di Indonesia.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan