Adiknya Dipilih Dampingi Ganjar, Gus Kamil: No Comment

Minggu, 7 Januari 2018 | 12:46 WIB

Taj Yasin. (Foto dikutip dari laman tribunnews.com)

REMBANG, mataairradio.com – PDIP mengumumkan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang bakal diusungnya pada Pilgub Jawa Tengah pada tahun 2018.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri mengusung duet Ganjar Pranowo dan Taj Yasin sebagai pasangan cagub dan cawagub Jawa Tengah.

Ganjar merupakan gubernur petahana, sedangkan Taj Yasin adalah salah seorang putra dari ulama kharismatik berasal dari Sarang, Kiai Haji Maimoen Zubair, sekaligus anggota DPRD Jateng.

Kakak dari Taj Yasin, Majid Kamil tidak mau memberikan komentar terkait dipilihnya adiknya sebagai cawagub oleh PDIP untuk mendampingi Ganjar.

“No comment,” katanya ketika dihubungi oleh mataairradio, Ahad (7/1/2018) siang.

Majid Kamil yang merupakan Ketua DPRD Kabupaten Rembang juga sempat disebut sebagai kandidat pendamping calon gubernur Jateng yang diusung oleh koalisi Partai Gerindra, PAN, dan PKS, Sudirman Said.

Namun Gus Kamil, sapaan akrabnya menyatakan menolak tawaran itu. Apalagi Sudirman belum pernah menyampaikan secara langsung penawaran itu kepada dirinya.

Dia malah menyuguhkan nama adiknya yang lain, Wafi Maimoen, untuk maju menjadi cawagub karena dianggap memiliki pengalaman cukup di bidang politik.

Sementara itu, Taj Yasin belum berhasil dikonfirmasi mataairradio. Pesan permintaan tanggapan yang dikirimkan melalui layanan whatsapp belum dibalas.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan