Lowongan Calon Direktur PDAM Masih Nihil Pelamar

Sabtu, 14 Mei 2016 | 15:42 WIB
PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

PDAM Rembang. (Foto: kabar17.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Lowongan jabatan calon direktur PDAM Rembang masih nihil pelamar, Sabtu (14/5/2016) ini. Pihak Dewan Pengawas PDAM Rembang menyatakan belum ada satu pun pelamar, meski pendaftaran resmi dibuka 10 Mei lalu.

“Sampai berakhir jam kerja Jumat (13/5/2016) kemarin, kayaknya kok masih belum ada itu. Iya memang pendaftaran dibuka 10 Mei sampai 16 Mei,” ungkap Ketua Dewan Pengawas PDAM Rembang Abdullah Zawawi.

Ia menduga, para pelamar akan mendaftar pada hari terakhir masa pendaftaran, Senin (16/5/2016), menunggu kesiapan berkas yang dipersyaratkan oleh pihak Dewan Pengawas PDAM Rembang.

Persyaratan dan ketentuan seleksi calon direktur PDAM tertuang di Surat Pengumuman Dewan Pengawas PDAM Rembang Nomor 690/009/2016 tentang Seleksi Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Rembang Periode 2016-2020.

“Jika sampai dengan batas waktu yang ditentukan, ternyata tidak ada pelamarnya, maka kita akan lakukan buka seleksi ulang,” tandasnya kepada reporter mataairradio.

Mengenai beberapa orang yang telah sempat mengikuti seleksi, namun kemudian walkout, yang berujung gagalnya rekrutmen calon direktur pada beberapa bulan yang lalu, menurut Zawawi, boleh kembali ikut melamar.

“Boleh ikut melamar. Kenapa tidak. Kita pertegas soal syarat usia yaitu minimal 33 tahun dan maksimal 50 tahun bagi pelamar yang berasal dari luar PDAM atau maksimal 55 tahun bagi pelamar yang masih bekerja di PDAM,” terangnya.

Seleksi calon direktur PDAM dilakukan dengan sistem gugur, dengan tahapan pengumuman hasil seleksi administrasi pada 19 Mei 2016, yang akan dilanjutkan dengan uji kelayakan pada 23 Mei 2016.

Hasil seleksi akan dibeber pada 26 Mei 2016 dan apabila seluruh rangkaian seleksi berjalan secara lancar, maka pengangkatan direktur baru PDAM akan dilakukan pada 1 Juni 2016.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan