13 Korban Kebakaran Digelontori Bantuan Rp100 Juta

Rabu, 11 September 2019 | 23:16 WIB
Para korban insiden kebakaran di Rembang, saat menerima bantuan beurpa uang tunai dari PT Semen Gresik pabrik Rembang, di Rumah Dinas Bupati, pada (11/9/2019) pagi. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak 13 korban insiden kebakaran yang terjadi di wilayah Kabupaten Rembang, menerima bantuan berupa uang tunai dari pihak PT Semen Gresik pabrik Rembang.

Total bantuan yang diberikan kepada 13 korban kebarakan tersebut senilai Rp100 juta. Bantuan tersebut diserahkan kepada penerima di rumah dinas Bupati Rembang Abdul Hafidz, Rabu (11/9/19) pagi.

Nilai bantuan yang diserahkan kepad masing-masing korban berbeda-beda menyesuaikan besaran kerugian atas musibah kebakaran.

Syaichul Amin Manager Operasional PT Semen Gresik pabrik Rembang menjelaskan, seluruh penerima bantuan itu adalah korban musibah kebakaran yang rumahnya terbakar sejak bulan Juni lalu.

“Totalnya Rp 100 juta kita serahkan kepada 13 korban kebakaran. Tiap korban ada yang menerima Rp10 juta, Rp15 juta. Rata-rata Rp10 juta. Ada yang berasal dari Rembang, Bulu, Sarang,” katanya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran. Ia juga berharap, dengan adanya musibah kebakaran, tidak menambah angka kemiskina di kabupaten ini.

“Kebakaran ini murni musibah, tidak ada niat disengaja. Pemerintah tentu merespon kejadian ini, tidak ada hal lain kecuali membantu mengurangi kesedihan warga masyarakat korban kebakaran,” tuturnya.

Salimun warga Desa Babaktulung Kecamatan Sarang, salah seorang korban kebakaran yang menerima bantuan mengaku, dirinya menerima bantuan sebesar Rp10 juta.

Dia menceritakan, bahwa rumah beserta seluruh isi rumahnya hangus terbakar dalam peristiwa kebakaran yang terjadi pada tanggal Bulan Juli 2019 lalu.

“Rumah saya dan isinya habis. Ada sepeda motor, lemari ikut terbakar. Penyebabnya korsleting listrik,” ungkapnya.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan